Sepenggal Harapan

5.12.2013

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.
Setiap manusia tentunya mempunyai harapan, cita – cita dan impian semasa hidupnya. Harapan bisa kita ibaratkan nyawa sesungguhnya pada manusia, karena harapan itulah yang menjadi alas an kita untuk hidup, harapan dan impian setiap manusia itu berbeda – beda tergantung dari latar belakang manusia itu sendiri. Ada orang yang mengarapkan hidup sukses, namun definisi kesuksesan itu yang membuat tujuan manusia tidak sama, ada yang mendifinisikan sukses itu bergelimang harta dan mempunyai jabatan tinggi. Ada juga orang  yang mendifinisikan sukses itu adalah kehidupan yang sederhana tapi bisa memberikan manfaat bagi orang lain “sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

020712 - artikel 12

Seperti masyarakat kricak, sebuah desa kecil yang terletak di kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta. Satu per satu menceritakan harapan-harapannya. Tentu bukan sebuah harapan yang tidak logis, melainkan harapan yang sangat sederhana tetapi sangat berarti bagi mereka seperti memiliki kamar  mandi yang layak, ruang tidur yang nyaman, dan sirkulasi udara yang baik.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat kricak, pemerintah khususnya pemerintah daerah harus lebih aktif dan konsisten dalam menjalankan program renovasi rumah yang menjadi harapan masyarakat setempat. Karena menurut dasar Negara bahwa setiap warga Negara harus mendapatkan hidup yang layak.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar