Indahnya Pantai Indonesia

5.05.2013
Keindahan berasal dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Benda yang mempunyai sifat indah ialah segala hasil seni meskipun tidak semua hasil seni indah, pemandangan alam (pantai, pegunungan, danau, bunga-bunga di lereng gunung), manusia (wajah, mata, bibir, hidung, rambut, kaki, tubuh), rumah (halaman, taman, perabot rumah, suara, warna dan sebagainya). Keindahan adalah identik dengan kebenaran.

Manusia dan keindahan merupakan satu kesatuan, bisa dibilang begitu karena keindahan juga merupakan bagian dari manusia. Keindahan dapat diciptakan oleh manusia dengan kegiatan seperti melukis, bernyanyi, dan memainkan alat musik, tak sedikit manusia yang membuat keindahan untuk diri sendiri dalam arti untuk kehidupan mahkluk hidup lainnya.

Bicara tentang keindahan, Negara indonesia adalah salah satu negara kaya akan keanekargaman budaya, agama dan keindahan akan alamnya. Banyak turis mancanegara maupun lokal yang berkunjung hanya untuk sekedar menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Tempat wisata di Indonesia tidak kalah lebih indah dari tempat wisata di negara lain.



Salah satunya wisata dibagian timur Indonesia yang memiliki kekayaan bahari yang sangat indah. Ini adalah pantai Salamadaha di Ternate, Maluku. Jernihnya air yang disajikan pantai ini bisa membuat para pengunjungnya enggan pergi dari tempat ini, selain menikmati jenihnya air laut, pengunjung pun dapat pula menikmati wisata bawah lautnya, terdapat banyak terumbu karang yang masih alami dan indah, ikan-ikan yang menempati pantai ini pun tak kalah eksotikny. Namun banyak yang belum mengetahui keindahan pantai ini karena tempatnya yang memang terpencil dan sulit dijangkau oleh transportasi.

Bila saja pemerintah mau memberikan perhatiannya pada pantai ini dengan memberikan kemudahan dalam hal trasportasi dan lainnya, bukan tidak mungkin pantai ini bisa mengalahkan Bali, Raja Ampat atau Bunaken yang sudah terkenal lebih dahulu dimata dunia, dan tentunya dapat mendatangkan keuntungan untuk pemerintah nasional maupun daerah. Mari penduduk Indonesia kita eksplor dan lestarikan kekayaan alam negeri sendiri, masih banyak keindahan-keindahan lainnya yang belum tersentuh oleh masyarakat dunia.

sumber: http://pesonawarnaindonesia.blogspot.com/2013/05/pesona-keindahan-pantai-salamadaha.html


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar